Olahraga untuk Hilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan
Thursday, 13 April 2017      167 reads

Olahraga untuk Hilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan, banyak ibu yang mengeluhkan timbulnya stretchmark di daerah perut, pinggul, dan payudara. Pada dasarnya, stretch mark memang bisa terbentuk saat berat badan kita naik turun. Agar kita bisa jauh-jauh dari stretchmark, kita harus rajin minum air dan memberi kulit nutrisi seperti Natural Honey Body Serum agar tetap elastis dan lembab walaupun jaringannya mengalami perubahan bentuk.

Khusus untuk ibu yang baru melahirkan, ada baiknya lebih ekstra hati-hati saat program menurunkan berat badan agar nggak menimbulkan stretch mark. Kuncinya adalah sabar. Karena prosesnya nggak bisa instan! Makin cepat berat badan berubah, makin besar pula risiko munculnya stretchmark. Maka itu jenis olahraga yang cocok, tak perlu yang terlalu berat. Yang penting bisa membakar lemak secara bertahap. Lebih baik dimulai dari yang ringan, tetapi bisa kamu lakukan secara rutin. Seperti berikut ini :

  1. Planking
    Pose planking memang simpel, tapi manfaatnya sangat banyak. Hanya dengan planking selama 30 detik sampai 2 menit sehari kamu bisa melatih kelenturan tubuh, kekuatan otot perut, punggung, bahu, serta meregangkan otot kaki. Pastikan pose planking kamu tepat yaitu dengan memposisikan lengan selebar bahu, bertumpu pada siku dan tangan, serta posisi kaki lurus ke belakang bertumpu pada ujung telapak kaki. Tahan punggung dan bokong agar tetap lurus selama mungkin sampai otot bagian perut, punggung atas, serta paha terasa kencang.
     
  2. Berenang
    Berenang adalah salah satu olahraga yang paling disarankan untuk ibu hamil. Setelah melahirkan pun, berenang tetap menjadi olahraga favorit. Soalnya, berenang bisa membakar kalori dengan cukup besar, tetapi lebih aman untuk tubuh karena tak melibatkan tumbukan atau benturan pada tubuh. Selain manfaat fisik, berenang juga punya banyak manfaat yang mungkin belum kamu ketahui, seperti menyembuhkan luka, meregenerasi sel, bahkan bisa mengurangi stres gara-gara kurang tidur mengurus si kecil, Honey!
     
  3. Naik turun tangga
    Untuk menjaga kulit paha, bokong dan perut tetap elastis, kamu bisa rutinkan naik turun tangga di rumah. Namun akan lebih oke lagi kalau kamu melakukannya di luar ruangan sambil menghirup udara segar. Kamu juga harus berhati-hati saat naik turun tangga, ya. Jangan terburu-buru karena bisa tergelincir, terkilir, bahkan menyebabkan masalah sendi. Gerakan ini juga berguna melatih sendi kamu agar tetap fleksibel.
     
  4. Jogging
    Jogging dengan teratur dapat meningkatkan stamina dan membantu kamu menjaga berat badan. Kamu juga bisa punya ­me-time sejenak dari rumah sebelum kembali ke rutinitas dan mengurus si kecil. Jangan lupa pakai sports bra andalanmu ya!
     
  5. Yoga
    Walaupun “cuma” diam di tempat, yoga yang tepat bisa bikin kamu berkeringat dan ngos-ngosan juga lho! Yoga adalah salah satu gerakan yang bisa membentuk otot kamu, bukan dalam artian otot menjadi kekar, tetapi otot jadi makin kuat dan terlihat lebih kencang. Hal ini akan membantu mencegah timbulnya stretchmarks!
     
  6. Be Inspired!
    Supaya makin semangat untuk olahraga setelah melahirkan, punya sosok ‘panutan’ yang merupakan cool mama juga membantu banget lho. Contek inspirasi dari para bunda sehat dan kece di Instagram seperti Cassidy Schweigert (@cass.fityogi) atau Jamie Eason Middleton (@jamieeasonmiddleton). Mengikuti linimasa mereka seperti membuktikan kalau perempuan yang sudah melahirkan juga bisa kembali langsing dan fit! Nggak jarang pula, mereka berbagi gerakan-gerakan baru untuk diikuti melalui Instagram mereka! Kalau mereka bisa, kenapa kita enggak?
     
SHARE:

Comment