Gaya Hidup Hijau : Jangan Buru-buru Buang 4 Benda Ini Setelah Dipakai!
Thursday, 13 April 2017      310 reads

Gaya Hidup Hijau : Jangan Buru-buru Buang 4 Benda Ini Setelah Dipakai!

Honey tahu nggak bahwa banyaknya sampah yang kita hasilkan setiap hari kini sudah mencapai tahap yang sangat memprihatinkan? Selain itu, budaya mendaur ulang di Indonesia juga masih sangat rendah. Akibatnya tumpukan sampah di TPA kian hari makin menggunung saja. Mulai sekarang, alangkah baiknya jika sebelum membeli atau memakai sesuatu, kita biasakan untuk berpikir panjang bagaimana caranya agar kemasannya bisa dialihfungsikan. Khususnya setelah memakai 4 barang-barang berikut ini, jangan langsung dibuang begitu saja, soalnya masih bisa punya fungsi lain!

Kantung teh
Jangan buru-buru membuang kantung teh setelah kamu selesai membuat teh! Walaupun sudah tak bisa membuat teh berwarna merah, air hasil celupan kantung teh bekas juga bisa dipakai membersihkan lantai dan perabot kayu dengan efektif! Bahkan teh bekas ini bisa menjadi pupuk yang menyuburkan tanaman kesayanganmu! Kantung teh bekas ampuh lho untuk mengobati mata bengkak dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, kantung teh juga bisa menyerap bau tidak sedap dalam sepatu dan lemari.

Kaleng
Setelah minuman kaleng kamu habis, pikir dua kali sebelum membuang kemasannya ke tempat sampah! Begitu juga dengan kaleng susu formula atau kaleng susu kental manis. Soalnya kaleng-kalengan ini baru akan terurai dalam waktu yang sangat lama! Lebih baik kamu daur ulang kembali menjadi berbagai pilihan barang yang berguna di rumah. Seperti menjadi tempat pensil, tempat lilin seperti lilin Bali, celengan, taman pot gantung, bahkan  lentera D.I.Y!

Celana jeans bekas
Kamu punya celana jeans lama yang modelnya sudah ketinggalan jaman tapi masih muat? Permak aja dengan cara memotongnya jadi celana pendek! Atau kamu juga bisa menyulapnya menjadi tas selempang baru. Jangan lupa percantik dengan tempelan badge ala fashion 90-an yang ngetren lagi saat ini!

Botol plastik
Potong bagian bawah botol Natural Honey dan jadikan wadah untuk aksesoris atau pernak-pernik kecilmu. Kalau kamu suka merawat tanaman, kamu juga bisa menggunakan wadah dari potongan botol Natural Honey ini sebagai pot bagi tanaman mungilmu! Jangan lupa dihias ya, biar pemandanganmu makin indah!

Kertas bekas
Kalau kamu pernah mengalami kejadian salah nge-print, kertas yang tak terpakai ini jangan buru-buru dibuang! Sayang pohon papirusnya, Honey! Kamu bisa menggunakannya untuk kertas coretan dan catatan sehari-hari. Kamu juga bisa melipat dan mencatnya menjadi hiasan di meja kantor atau di dinding kamar! Untuk kertas koran bekas, juga sangat berguna untuk kamu pakai menyerap minyak di lantai dapur atau di sekeliling kompor. Intinya, get creative aja Honey!

SHARE:

Comment

natural honey